Cara Mengubah Margin di Google Documents


Banyak aplikasi pengolah kata, seperti Microsoft Word dan Google Documents, memberi klien mereka pilihan untuk mengubah tepi dalam catatan mereka.

.

Banyak aplikasi pengolah kata, seperti Microsoft Word dan Google Documents, memberi klien mereka pilihan untuk mengubah tepi dalam catatan mereka. Apakah Anda melakukan ini untuk memenuhi persyaratan desain yang berat untuk jadwal harian Anda, atau karena Anda memiliki catatan panjang yang perlu diubah menjadi lebih sedikit halaman, ada banyak motivasi untuk mengubah ukuran tepi Anda.

Latihan instruksional kami di bawah ini akan memberi tahu Anda cara terbaik untuk mengubah tepi di Google Documents. Ini akan menggabungkan tepi atas, dasar, kiri dan kanan untuk laporan Anda, yang menyiratkan bahwa pengaturan tepi Anda dapat berubah untuk berbagai bagian halaman. Anda juga dapat mengunjungi supportyourtech.com untuk data tambahan tentang perubahan tepi di Google Documents.

Mengubah Margin di Google Documents

Sarana dalam panduan ini bertindak dalam bentuk area kerja dari program Web Google Chrome. Dengan menyelesaikan ini berarti Anda akan mengubah pengaturan pengaturan halaman untuk arsip Anda sedemikian rupa sehingga tepi pada setiap halaman catatan akan berhubungan dengan apa yang Anda tunjukkan. Anda dapat membaca dengan teliti di sini untuk tips mengubah arah halaman.

Ada juga cara alternatif untuk mengubah penyebaran di Google Documents, jika menyegarkan tepi tidak memberikan hasil yang Anda cari.

Baca Juga:

Tahap 1: Buka Google Drive Anda di https://drive.google.com (Anda mungkin harus masuk jika Anda belum melakukannya) dan ketuk dua kali dokumen Google Documents yang ingin Anda ubah tepinya .

Tahap 2: Klik tab File di titik tertinggi jendela.

Tahap 3: Pilih pilihan pengaturan Halaman di bagian bawah menu ini.

Tahap 4: Klik di dalam bidang Tepi atas dan tentukan ukuran yang Anda inginkan, lalu ulangi siklus ini untuk setiap pengaturan tepi lainnya.

Tahap 5: Klik tombol OK berwarna biru di sudut kiri bawah jendela ini setelah Anda selesai. Perhatikan bahwa Anda juga dapat memilih untuk mengklik tombol Tetapkan sebagai default di sudut kanan bawah jendela ini dengan asumsi bahwa Anda ingin pengaturan pada menu ini berlaku untuk catatan Google Documents mendatang yang Anda buat juga.

Perhatikan bahwa menu ini menggabungkan beberapa pengaturan penting lainnya untuk rekaman Anda, misalnya, arah halaman, ukuran kertas, dan nada halaman. Untuk komponen rekaman tambahan yang mungkin ingin Anda ubah, periksa tab Format di bilah menu titik tertinggi jendela. Anda mungkin juga tertarik membaca artikel ini tentang menambahkan jeda halaman ke arsip Anda.

Di sisi lain Anda dapat mengubah tepi Anda dengan mengklik dan menarik tepi tertentu pada penggaris laporan yang mungkin ingin Anda ubah. Misalnya, pada gambar di bawah saya dapat mengklik di mana kursor mouse saya berada untuk mengubah tepi kiri untuk catatan saya.

Setiap kali Anda selesai mengatur catatan Anda, Anda mungkin tertarik untuk membagikannya kepada orang lain yang mungkin tidak menggunakan Google Documents. Artikel ini akan memberi tahu Anda cara terbaik untuk mengunduh catatan Google Documents Anda sebagai PDF yang kemudian dapat Anda kirimkan kepada orang lain sebagai sambungan email.

 
43 Views

Komentar