Gencar.! Hari ke 4 Ramadhan, Polres Jeneponto Amankan 49 Motor dari Balapan Liar


JENEPONTO,- Hari keempat ramadhan. Kepolisian resor (Polres) Jeneponto Polda Sulawesi Selatan, mengamankan 49 unit sepeda motor berbagai jenis dari hasil balapan liar.

.

JURNALIS NASIONAL INDONESIA- JENEPONTO,- Masuki hari keempat bulan suci ramadhan. Kepolisian resor (Polres) Jeneponto mengamankan 49 unit motor berbagai jenis dari hasil balapan liar dibeberapa titik.

Kali ini, Tim Balap Liar (Bali) Sat Lantas Polres Jeneponto yang dipimpin Kanit Patroli IPDA Baharuddin kembali mengamankan 4 unit sepeda motor di sekitar lokasi SPBU Desa Tarowang Kecamatan Tarowang, Senin (27/04/2020) sekira pukul 17:45 Wita.

Kasubbag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul menyebutkan keempat sepeda motor yang diamankan tersebut tidak dilengkapi dengan komponen pendukung seperti plat nomor (DD), alat penerang (Lampu) dan knalpot racing serta surat-surat.

"Empat motor ini diamankan kerena diduga melakukan aksi balapan liar yang cukup meresahkan masyarakat dan mengganggu ketertiban umum," terangnya.

Selain mengganggu ketertiban umum di tengah-tengah merebaknya wabah virus Corona (Covid 19) kata dia, tidak menutup kemungkinan ada motor hasil curian.

"Terkait sejumlah motor yang diamankan. Kapolres Jeneponto sudah mengatensi agar tidak diserahkan dulu kepemiliknya sampai situasi wilayah Kabupaten Jeneponto sudah dinyatakan kondusif dari balapan liar. Apalagi selama di bulan suci ramadhan dan pandemi Covid 19," ujar Syahrul sesaat lalu.
 
Sebelumnya, Tim Bali mengamankan 9 unit motor di Desa Kayuloe, Kecamatan Turatea. Kemudian Polsek Tamalatea Polres Jeneponto mengamankan 10 unit motor di kampung Boyong, Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea.

Komentar