Karyawan PT. PLN (Persero) Area Jember Bagikan Nasi Kotak Setiap Sore Sepanjang Ramadhan Ini


Nuril Huda (Takmir masjid PLN (Persero) Area Jember bagikan nasi kotak

.

Jember (Jawa Timur)-Wujud rasa syukur dan keinginan untuk berbagi atas rizki dari Tuhan Yang Maha Kuasa, karyawan dan  karyawati PT. PLN (Persero) Area Jember membagikan nasi kotak kepada masyarakat sekitar kantor Jember dan pengendara motor. Pembagian ini dilakukan setiap sore menjelang azan maghrib di depan kantor di Jalan Gajah Mada No. 198 Jember.

Pada hari ke-9 puasa di bulan ramadhan ini kembali dibagikan nasi kotak. Pembagiannya dipercayakan kepada takmir Masjid PLN Jember, Hari Sabtu, 02 Mei 2020.

Nuril Huda, petugas takmir Masjid mengatakan kepada wartawan , ia mendapat tugas untuk membagikan nasi kotak untuk masyarakat. Ia dan seorang temannya  dibantu seorang security yang piket waktu itu membagikan satu persatu nasi kotak kepada masyarakat yang mendatanginya. Selain itu dibagikan juga kepada pengendara sepeda motor yang melintas di depan kantor PLN Jember.

“Memang setiap hari dari kantor untuk menyediakan 50 bungkus,” ujar Nuril. Ia ingat pada hari ke-3 bulan puasa ini lebih dari biasanya, “hari ketiga itu seratus lima puluh kotak”.

Pada hari ini dibagikan 50 kotak nasi. Dari pantauan awak media, tidak butuh waktu lama membagikan karena masyarakat mulai hafal jadwal dari kantor PLN itu.

Nuril menjelaskan kegiatan ini adalah inisiatif murni dari karyawan.”Dari karyawan PLN Cabang Jember dibagikan sepanjang Bulan ramadhan,” tegas Nuril.

Ia juga menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan bagi-bagi nasi kotak ini.  “Tujuannya memang dibagi untuk duafa yang kena imbasnya covid sekarang ini,” katanya.

Mengakhiri wawancaranya Nuril, “Isyaallah tambah lama tambah menu, tambah banyak jumlahnya. Nuril Huda sebagai takmir Masjid di Kantor PLN Cabang Jember”. (azeta)

Komentar