Sempat DPO, Tersangka YP Akhirnya Tertangkap di Jambi


Tersangka Berinisial YP (29) Warga Desa Sungai Landai Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi

.

MESUJI - DPO Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) berhasil di tangkap Unit Reskrim Polsek Way Serdang bersama Tekab 308 Presisi Polres Mesuji Polda Lampung di tempat pelariannya di Daerah Muaro Jambi, Rabu (17/05/23).

 

Adapun Identitas Tersangka Berinisial YP (29) Warga Desa Sungai Landai Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi.

 

Kapolsek Way Serdang IPTU Bambang P Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E menjelaskan, dengan dipimpin oleh dirinya langsung, Anggota Unit Reskrim Polsek Way Serdang bersama Tekab 308 Presisi Polres Mesuji telah berhasil menangkap Tersangka yang selama ini menjadi DPO Polsek Way Serdang di tempat persembunyiannya di Daerah Muaro Jambi.

 

"Diketahui Tersangka telah melakukan Tindak Pidana Pencurian 1 Buah Mesin Sepeda Motor RX King di bengkel, Desa Suka Agung, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji Pada hari Senin tanggal 08 Mei 2017 Sekira Pukul 10.00 Wib lalu," ungkapnya.

 

Adapun Kronologis kejadian, awalnya pada saat Korban terbangun dari tidur, melihat pintu belakang bengkel miliknya sudah terbuka. Kemudian ia pun mengecek semua barang - barang yang ada di bengkel, dan ternyata 1 (satu) Buah Mesin Sepeda Motor Yamaha RX KING milik Orang yang sedang di perbaiki sudah tidak ada. 

 

Kemudian Korban menemui Pemilik Mesin tersebut dan memberitahu, bahwa Mesin Sepeda Motor miliknya telah hilang. Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sekira Rp. 2.250.000,- (dua juta dua ratus lima puluh ribu rupiah). Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Way Serdang," terang IPTU Bambang.

 

Sedangkan Kronologis Penangkapan Pada hari Selasa Tanggal 16 Mei 2023 Anggota Polsek Way Serdang mendapatkan informasi keberadaan Pelaku di Muaro Jambi. Mendapatkan Informasi tersebut kemudian Anggota Polsek Way Serdang dan Team Tekab 308 Presisi Polres Mesuji menuju ke tempat yang di maksut. Lalu Pada hari Rabu sekira Pukul 12.00 Wib Team yang dipimpin Kapolsek berhasil menangkap Pelaku di tempat persembunyiannya. Selanjutnya Tersangka di gelandang ke Mapolsek Way Serdang guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Kapolsek. (Humas Mesuji)

136 Views

Komentar