Pengurus Permitha Periode 2023-2024 Siap Wujudkan Integrasi dan Aktivitas yang Persisten


Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (Permitha) Periode 2023 - 2024 telah dikukuhkan oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Perwakilan untuk Kerajaan Thailand Sukmo Yuwono. Pengukuhan dilaksanakan secara online dan offline di KBRI Bangk

.

THAILAND - Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (Permitha) Periode 2023 - 2024 telah dikukuhkan oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Perwakilan untuk Kerajaan Thailand Sukmo Yuwono. Pengukuhan dilaksanakan secara online dan offline di KBRI Bangkok pada hari Minggu, 21 Mei 2023.

Acara pengukuhan dihadirii oleh beberapa pejabat KBRI dan perwakilan simpul PPI serta beberapa mahasiswa Indonesia yang  berasal dari berbagai perguruan tinggi di Thailand yang berpartisipasi membantu KBRI dalam kemahasiswaan.

President Permitha periode 2023/2024 Yuda Disastra asal Chulalongkorn University dalam sambutan awalnya setelah terpilih menyatakan,"Ingin mewujudkan Permitha yang aktif, terintegrasi, dan persisten.”

"Saya berharap Permitha di periode ini bisa lebih baik lagi dengan memperkuat integrasi antar simpul, lalu bisa juga dengan melaksanakan program kerja yang terus dievaluasi," sambungnya.

Salah satu Program Kerja yang diharapkan bisa bekerja dengan maksimal adalah yang berada dibawah Departemen Seni, Budaya dan Olahraga (Sembudga) yang diketuai oleh Minardian yang berasal dari Chanapatana International Design Institute dan Angelica Judith Micheldi sebagai Wakil Ketuanya. Dalam kesempatan tersebut, Angelica Judith mengungkapkan rasa senangnya karena dipercaya menjadi pengurus Permitha periode 2023 - 2024.

"Saya sangat senang dapat masuk dalam kepengurusan Permitha periode 2023 - 2024 ini. Dan tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada pihak KBRI Thailand yang terus memberikan dukungan terhadap kegiatan Permitha," katanya.dalam keterangannya kepada media, Senin , 22 Mei 2023.

Angelica yang tercatat sebagai mahasiswi International College Rajamangala University of Technology Krungthep ini  lebih lanjut menyatakan, "Saya berharap dapat berperan optimal  di kepengurusan sesuai dengan amanat yang diberikan. Semoga pula seluruh mahasiswa Indonesia yang ada di Thailand terus dapat meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan dengan pihak Thailand."

Disamping itu dalam akhir keterangan kepada media Angelica menyebutkan "Saya bersama Permitha ingin lebih meningkatkan kerja sama dengan KBRI Bangkok dalam pelaksanaan berbagai kegiatan demi mengangkat Indonesia lebih dikenal oleh masyarakat Thailand dalam bidang seni, budaya dan olahraga." (***)

228 Views

Komentar