Antisipasi Penularan Covid-19, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid: Warga Pasar Harus Pakai Masker


Bupati Pangkep Himbau Warga Pasar Harus Pakai Masker dan Selalu Cuci Tangan

.

PANGKEP- Bupati Pangkep H Syamsuddin Hamid saat mendatangi Pasar sentral Pangkep Jumat yang didampingi Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf. Adi Sabarudin dan Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, serta Kepala Dinas Perdagangan Pangkep Ansar Paduwai. Jumat (15/5/2020)

Bupati nampak lebih tegas kepada warga pasar, termasuk pengunjung pasar diharuskan pakai masker tanpa kecuali.

Bupati dua priode ini berkata bahwa kepada semua warga pasar, bukan hanya pasar sentral Pangkep tapi semua pasar di Kabupaten Pangkep, penjual dan pembeli harus pakai masker.

Untuk itu kami menyampaikan bahwa  mulai besok tanggal 16 Mei 2020 Pemda Pangkep akan membatasi pengunjung pasar khususnya yang tidak menggunakan masker.

“Kami himbau kepada warga pasar dimana saja diwilayah Kabupaten Pangkep agar pengunjung pasar dan penjual barang, sayur-mayur dan lainnya, semua diharuskan pakai masker” tegasnya.

Bupati ungkapkan bahwa kami akan siapkan petugas disetiap sudut pasar, untuk memantau para penghuni pasar atau pengunjung pasar, kalau ada yang tidak pakai masker disuruh pulang kerumahnya ambil masker.

Selain itu Bupati juga  mengatakan bahwa pada setiap pintu masuk pasar akan disediakan tempat cuci tangan dan para penghuni pasar diharapkan selalu mencuci tangan setiap saat.

“Kami menilai pasar selama ini nampak sekali tidak beraturan dan mengabaikan penularan virus vorona, sehingga kami harus mengambil sikap tegas untuk mengatur demi menjaga ketertiban pasar dan terhindar dari penularan Covid-19” paparnya. ((herman djide)

80 Views

Komentar