Warga Cilegon Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona


Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi saat diwawancara awak media, Sabtu (16/05/2020)

.

CILEGON - Pernah diduga terpapar virus Corona, salah satu warga asal Cilegon kini dinyatakan sehat dan sudah kembali kerumahnya.

Pasien bernama Yunianto Wibowo alamat Komplek BPI Blok P No 12 Kelurahan Panggung Rawi Kecamatan Jombang Kota Cilegon.

Beliau dinyatakan sehat dan bebas dari Virus Corona oleh Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 dan pada hari Jumat tanggal 15 Mei 2020.

Hasil keterangan Rumah Sakit Darurat penanganan Covid-19, saudara Yunianto telah menjalani proses pemeriksaan dan observasi pengobatan Covid-19 selama di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 di wisma Atlet, dan telah dinyatakan SEMBUH.

Adapun yang bersangkutan masih tetap harus melakukan isolasi Mandiri di Rumahnya terhitung tanggal 15 Mei 2020 sd 29 Mei 2020.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa ini merupakan kabar baik, kalau saudara kita yang di nyatakan terpapar virus Corona kini sudah sembuh, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat penanganan Covid-19 Wisma Atlet.

"Kini saudara kita sudah dinyatakan sehat dan sudah pulang kerumahnya dan mari kita sambut dengan gembira, jujur saya sangat senang sekali mendengar berita ini", ujar Edy Sumardi, Sabtu, (16/05/2020).

Edy Sumardi menambahkan, ikuti terus anjuran dari pemerintah maka Virus Corona ini bisa di sembuhkan.

"Jika kita mentaati dan mengikuti anjuran dari pemerintah maka masalah virus Corona ini bisa kita sembuhkan dan kita atasi, untuk itu mari kita belajar dari sini. Sudah terbukti bahwa virus Corona ini bisa disembuhkan"

Edy Sumardi berharap guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, tentunya kita harus bersama berjuang melawannya dengan selalu mematuhi anjuran dari pemerintah.

"Gunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta menerapkan Phycsical Distancing. Dan terakhir jangan mudik, karena dengan tidak melakukan mudik, kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, dan jika kita sudah mengikuti anjuran dari pemerintah maka kita akan dijauhkan dari virus Corona ini", pungkasnya (dhank)

Komentar