Alat Berat dari Kasad Bantu Pemulihan Dampak Gempa Sulbar


Alat berat dukungan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk membantu proses percepatan pemulihan dampak pasca gempa Mamuju dan Majene tiba di Pelabuhan Feri Simboro Kab. Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

.

Mamuju - Alat berat dukungan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk membantu proses percepatan pemulihan dampak pasca gempa Mamuju dan Majene tiba di Pelabuhan Feri Simboro Kab. Mamuju, Prov. Sulawesi Barat, Kamis (21/01/2021).

Turut menjemput Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan didampingi Forkopimda Sulbar, Pa Ahli Pangdam Kolonel Czi Rubi Wirawan Hutajulu, Aster Kolonel Inf Arfin Dahlan beserta unsur pejabat TNI Polri wilayah Sulawesi Barat.

Alat berat yang dimuat menggunakan Kapal ADRI LI berupa 4 eskavator, 2 Back Loader, 1 Truk alat kesehatan, 4 Truk besi jembatan Akro Panel, 1 Truk alat penjernih air, 1 Truk Genset, 2 Truk Tangki Air dan 5 truk isi sembako.

Bantuan tersebut langsung dibawa ke Makorem 142/Tatag untuk pendataan dan untuk sembako selanjutnya akan didistribusikan ke titik-titik pengungsian warga terdampak bencana.

Sedangkan untuk alat berat akan dibawa ke desa-desa yang terisolir guna membuka akses jalan rusak, sehingga pendistribusian bantuan dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Komentar