Tekan Penularan Covid-19, Balai Gakkum KLHK Sulawesi Seksi II Palu Laksanakan Vaksin


Vaksinasi Nasional lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini merupakan implementasi program Pemerintah dalam menekan laju penularan covid-19 bagi paramedis, TNI Polri, para Wartawan atau Jurnalis dan Masyarakat umum termasuk diantaranya Aparatur Sipil Negara yang tercatat seba

.

Palu - Vaksinasi Nasional lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini merupakan implementasi program Pemerintah dalam menekan laju penularan covid-19 bagi paramedis, TNI Polri, para Wartawan atau Jurnalis dan Masyarakat umum termasuk diantaranya Aparatur Sipil Negara yang tercatat sebagai pelayan publik.

Olehnya itu guna menyukseskan gerakan vaksinasi covid-19 secara nasional tersebut Balai Pengamaman dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Seksi Wilayah II Palu bekerjasama dengan Puskesmas Mabelopura Palu Selatan menyelenggarakan Vaksin Covid-19. Rabu 31 Maret 2021 lalu.

Pelaksanakan Vaksin Covid-19 untuk yang pertama kalinya lebih tepatnya pertama ini dilaksanakan di Lantai II Puskesmas Mabelopura.

Vaksinasi dimulai dari pukul 08.00-12.00 Wita, diikuti oleh 28 peserta dari Balai Gakkum Wilayah Sulawesi Seksi Wilayah II Palu, yang teridiri dari 19 PNS Gakkum, 3 orang CPNS 2019, kemudian 3 orang PPNPNS dan 3 dari Ibu Darmawanita BPPHLHK Seksi Wilayah II Palu.

Sebelum vaksin diawali dengan pengambilan nomor antrian, pendafataran/registrasi menggunakan KTP, pengecekan tekanan darah, konsultasi dokter, penyuntikan Vaksin dan diakhiri dengan pemberian bukti telah melaksanakan Vaksin Covid-19 tahap I.

Selama proses pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi dokter, terdapat dua pegawai Gakkum yang tidak bisa melanjutkan  proses penyuntikan di karenakanan tekanan darah diatas normal dan sedang dalam kondisi flu/demam.

Pegawai yang tidak bisa melaksanakan Vaksin Covid-19 pada jadwal pertama di agendakan untuk vaksin pada Senin 5 April 2021.

Vaksinasi tahap II bakal diagendakan Rabu 28 April 2021 di Puskesmas Mabelopura. Adapun syarat vaksinasi covid-19 tahap II dokumen yang diperlukan berupa surat keterangan telah Vaksin Covid-19 dan KTP.

Melansir pemberitaan terkini.id pada Senin 29 Maret 2021, Kepala Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi, Dodi Kurniawan, S.Pt. MH mengapresiasi langkah pemerintah serta seluruh jajaran Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi.

“Semoga dengan adanya vaksin ini menambah daya tahan tubuh kita sehingga dapat beraktivitas kembali,” terang Kepala Balai Gakkum wilayah Sulawesi.

Kemudian Dodi Kurniawan menambahkan, jangan lupa tetaplah menerapkan protokol kesehatan covid-19 serta menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi walaupun sudah di vaksinasi.

Komentar