Sat Reskrim Polres Serang Kota Berhasil Meringkus Polisi Gadungan


Foto Tersangka AH di Mapolres Serang Kota

.

Kota Serang - Sat Reskrim Polres Serang Kota berhasil mengamankan tersangka AH, seorang pemuda residivis tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan uang, Sabtu (25/04/2020) sekitar pukul 10.00 wib.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Indra Feradinata menjelaskan, berawal dari laporan korban Enjam Ripa'i ke Polres Serang Kota, dengan Laporan Polisi No. LP.B/139/IV/ RES. 1.11 / 2020/SPKT B/ Res Serang Kota, tanggal 24 April 2020.

"Kejadian terjadi pada hari Rabu (22/04/2020) pukul sekitar pukul 15.00 wib. AH yang mengaku Polisi berpangkat Brigpol dan bertugas di Polda Banten mengajak korban Enjam untuk melihat motor yang akan dijual kepadanya di depan Mapolda Banten. Sesudah sampai di depan Mapolda Enjam memberikan uang sejumlah Rp. 3.000.000 kepada AH, kemudian AH pergi meninggalkan Enjam dengan alasan akan mengambil motor", terang Indra Feradinata.

Lanjut Indra Feradinata, "Sampai maghrib AH tak juga kembali, akhirnya Enjam menelepon keluarganya untuk minta dijemput."

Berdasarkan laporan tersebut, tim Reskrim Polres Serang Kota bergerak cepat menangkap pelaku. Tak butuh butuh waktu lama, tim berhasil menangkap pelaku yang baru keluar keluar dari Lapas Tangerang bulan Oktober 2019 lalu.

Setelah melakukan penyidikan, tersangka AH diketahui sudah 10 kali melakukan tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan uang dengan modus yang sama namun dengan tempat yang berbeda-beda. Tersangka AH berpura-pura menjadi anggota Polisi dengan pangkat Brigpol dan bertugas di Polda Banten. Kini tersangka diamankan di Mapolres Serang Kota dan diancam hukuman maksimal 4 tahun penjara sesuai pasal 378 Jo 372 KUHPidana. (Amel)

1000 Views

Komentar