Dua Perantau Prihatin Kampung Halaman, Ratusan Warga Terima Bantuan Sembako di Nagori Siatasan


SIMALUNGUN- Kondisi memprihatinkan bagi masyarakat di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang saat ini melanda wilayah negara Republik Indonesia. Hal ini membuat dua orang warga perantauan tergugah oleh kampung halamannya.

Dua perantau ini, berasal dari nagori Siatasan merasakan keprihatinan dan membagikan ratusan paket bantuan berupa sembako kepada masyarakat di Nagori Siatasan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Rabu (22/04/2020) yang lalu.

Pangulu Nagori Siatasan Mangaranap Simarmata menyampaikan apresiasi dan juga ucapan terima kasihnya mewakili masyarakat atas rasa peduli kedua warga perantau berkenan memberikan bantuan berbentuk sembako kepada saudara sekampungnya. Terlebih saat ini masyarakat khususnya di wilayah nagori Siatasan masih merasakan dampak Pandemi Virus Corona (Covid-19).

"Benar, ada dua warga kita, putra daerah kampung ini yang selama ini merantau dengan sukarela dan penuh keikhlasan menyalurkan bantuan berbentuk sembako kepada warga kita. Atas kebesaran hati kami, mewakili seluruh warga nagori Siatasan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka berdua," sebut Mangaranap Simarmata kepada jurnalis indonesiasatu.co.id saat disambangi di Kantor Pangulu Nagori Siatasan.

Lebih lanjut, Mangaranap Simarmata menerangkan kedua putra daerah yang memyalurkan bantuan berupa sembako kepada warganya disebutkan Bapak Japorman Sitio, saat ini berdomisili di Kota Pematang Siantar.

"Bapak Japorman Sitio, putra daerah ini telah membagikan bantuan berupa 254 kilogram minyak goreng kepada masyarakat kita," jelas Pangulu Nagori Siatasan.

Putra daerah yang juga membantu, kata Mangaranap Simarmata menerangkan saat ini berdomisili di kota Medan telah memberikan bantuan berupa ikan laut masih segar kepada masyarakat.

"Saat ini, Ibu Elidawati boru Sinaga menetap di kota Medan dan Ia memberikan 300 kilogram ikan laut segar dibagikan kepada warga," imbuhnya menutup pembicaraan. (TOM) 

 

1115 Views