Pengurus NU Batu Bara Hadiri Pembangunan Kampung Sedekah KSJ Oleh Gubsu Edy Rahmayadi & Kapolres AKBP Ikhwan Lubis


Pengurus NU Batu Bara Hadiri Pembangunan Kampung Sedekah KSJ Oleh Gubsu Edy Rahmayadi & Kapolres AKBP Ikhwan Lubis

.

Batu Bara - (Petatal) | 10-09-2021,- Para pengurus Nadlatul Ulama ( NU ) yang terdiri dari Wakil Rois PCNU, Muhammad Masrob, M.Pd, Wakil Tanfidziah Iskandar, M.Pd, Sekretaris Erwin Nasution dan Ilham Azmi, S.Pd Ketua MWC NU Talawi, hadiri pembangunan Kampung Sedekah Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) yang ditandai dengan peletakan batu pertama dan  penanda tanganan prasasti oleh Gubsu Edy Rahmayadi yang memakai rompi KSJ dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH selaku Ketua Dewan Pendiri KSJ.

Kehadiran Gubsu Edy Rahmayadi dan rombongan disambut oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, dengan memakaikan Rompi KSJ Kepada Gubsu Edy Rahmayadi, didampingi Pembina Kartini KSJ  DR. Hj. Henny Ikhwan M.Pd, Ketua Umum KSJ Saharudin dan Presiden Direktur PT  CBS Himawan, dan Ketua KSJ Rizal Syahreza SE, dilokasi pembangunan Kampung Sedekah KSJ,  Desa Petatal, Jumat, 10/09.

Seusai penanda tanganan prasasti dimulainya pembangunan Kampung Sedekah KSJ Gubsu Edy Rahmayadi beserta rombongan, dan para pengurus KSJ seperti Ustadz Samin Pane, dr Wahyu

Nugraha, termasuk Dewan Pembina Media Independen Online ( MIO ) Rahmad Hidayat dan pengurus KSJ Lainnya, Solat Jumat di Mesjid Al Ikhwan, yang dilanjutkan memberi bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu serta kaum duafa di Gedung Tahpidz Quran, lokasi Kampung Sedekah Jumat.

Menurut Wakil Ketua Tanfidziah NU Muhammad Iskandar M.Pd bahwa apa yang dilakukan oleh Pendiri dan Pengurus KSJ tentang  bersedekah telah tertuang dalam Q.S Al Hadid, ayat 8 yang artinya, sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia.

Perbuatan perbuatan baik akan melindungi kita dari berbagai keburukan, dan bersedekah yang dilakukan sembunyi sembunyi akan menghindarkan diri kita dari siksa Tuhan ( HR ath-Thabarani ), tegas Iskandar M.Pd.

Kampung sedekah KSJ di Desa Petatal ini nantinya akan menjadi pusat pendidikan, pelayanan dan pemberdayaan bagi anak yatim dan yatim piatu serta kaum duafa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan nya.

Penulis : Drs Syaiful Syafri, M. M

Editor    :  Rahmat Hidayat

69 Views

Komentar