DP3KA-P2KB Sosialisasi Pentingnya Kampung KB di 2 Kampung Kamuu Utara


Foto bersama setelah sosialisasi di Aula Koteka Moge Mowanemani - Foto Yes

.

DOGIYAI - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3KA-P2KB) mengadakan kegiatan komunitas informasi dan Edukasi Program Kedudukan, Keluarga berencana dan pembangunan keluarga KKBPK dan kader PPKBD bagi warga kampung Ikrar dan Kampung Mogou.

Kegiatan ini dilakukan selama 1 hari di aula Koteka Moge Kabupaten Dogiyai, Papua, Senin (29/8/22).

Kegiatan yang di laksanakan di aula Koteka Mogee ini di hadiri oleh 95 Peserta yang terdiri dari kampung Ikrar dan Kampung Mogou Distrik Kamuu Utara kabupaten Dogiyai.

Dalam sambutannya Kepala Dinas P3KA-P2KB Yohana Yobee menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga KKBPK yang terintegrasi dengan program lainnya di kampung KB, serta di harapkan mendapatkan dukungan dari Pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun kampung KB sesuai bidang masing-masing.

"Program Kampung KB bukan menjadi Tugas dinas P3KA-P2KB saja, akan tetapi sebuah wadah lintas sektor bersama-sama berperan aktif membangun desa kampung KB yang berintegrasi dengan program KKBPK untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan berkualitas demi terwujudnya sesuai misi kabupaten Dogiyai", kata Yobee.

Pantauan awak media ini, peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi kader PPKBD tersebut. sepertinya Dalam sesi tanya jawab, banyak peserta yang mengajukan pertanyaan ke pemateri. 

Jurnalis: Yesaya Goo 

Komentar