Polemik Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dampak Covid-19


Banyak masyarakat bertanya-tanya karena pendataan sudah, namun sampai saat ini belum juga ada kabar pencairan

.

Mesuji - Hingga hari ini Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa belum juga ada pencairan Hanya beberapa Desa saja yang sudah melakukan seremoni penyerahan BLT-DD yang diserahkan secara seremoni oleh Bupati Mesuji maupun Camat yang bersangkutan.

 

Masyarakat Desa yang Berada di Kecamatan Tanjung Raya hingga saat ini hanya bisa menunggu kepastian yang turun " saya sudah bertanya keperangkat Desa namun kapan pencairan BLT-DD dampak Covid-19 sabar ya pak kami masih proses" ujar iswan (Senin,18/5/2020)

 

Dihubungi via sambungan seluler Kadis DPMD Mesuji Sunardi, SE kenapa pak sebagian Besar Desa yang diKecamatan Tanjung Raya belum Cair "coba tanya ke kadesnya mungkin masih ada yang kurang berkasnya silahkam koordinasi dengan Kepala Desa masing-masing" katanya

 

Dilain tempat Camat Tanjung Raya I Komang dengan pertanya yang sama "belum karena masih dalam proses... begiti cair pasti akan dikasih tahu semuanya.. Penyaluranya terbuka untuk umum..! Diharap bersabar" ungkapnya

 

Sedangkan menurut keterangan beberapa Desa setiap pengajuan pasti ada saja yang diperbaiki seperti pembuatan rekening, dan lain-lain.

 

Akankah penyaluran BLT-DD terbengkalai hingga selesai hari raya Idulfitri ataukah mungkin malah sampai bulan berikut,???(ziscs)

Komentar