Begini Ceritanya, Bupati Langkat Sambangi Rumah Kreatif Mak Saida Binaan KSJ


Begini Ceritanya, Bupati Langkat Sambangi Rumah Kreatif Mak Saida Binaan KSJ

.

Hinai -  (Langkat),- Rumah kreatif Mak Saida yang berada di Desa Paya Rengas Kecamatan Hinai, Sabtu (02/10), disambangi Bupati Langkat Terbit Rencana PA beserta rombongan, dalam rangka melihat secara langsung usaha kreatif yang ditekuni Mak Saida yang langsung di bawah naungan KSJ Langkat.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum Komunitas Shadaqah Jum'at (KSJ) Pusat Saharuddin, Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara, Sekdakab Langkat dr Indra Shalahuddin, MM, M. Kes, Asisten I Setdakab Langkat Basyrah Pardomuan, Ketua KSJ Langkat Muhammad Nawawi, S.STP, M.SP dan berbagai kalangan lainnya, langsung memantau aktivitas dapur rumah kreatif Mak Saida yang memproduksi jenis dishswash liguid sabun cuci piring, pembersih lantai dan beberapa jenis pembersih lainnya.

Menurut keterangan yang disampaikan Mak Saida, hasil penjualan dari beberapa kemasan yang diproduksinya itu, setelah dikeluarkan biaya modal, gaji; pekerja dan operasional, keuntungannya sepenuhnya disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada diberbagai pelosok Kabupaten Langkat.

Mak Saida yang juga yang merupakan bendahara Komunitas Shadaqah Jum'at (KSJ) Langkat, menjelaskan kepada Bupati Langkat dan rombongan, bahwa usaha kreatif yang dilakukannya itu, telah mendapatkan izin dari Dinkes Langkat untuk diproduksi.

Mak Saida sangat berharap, dukungan penuh dari Bupati Langkat beserta segenap jajarannya, untuk memberikan jalan terbaik buat memasarkan produk yang dijalankannya tersebut, sekaligus bisa membantu ummat dengan jalan Shadaqah dari pembelian setiap botol sabun.

"Alhamdulillah, setiap hari Jum'atnya, selalu rutin kami membagikan nasi bungkus buat abang-abang beca dan kaum dhuafa di berbagai tempat, serta teralokasikan untuk biaya bedah rumah bagi masyarakat yang sangat kurang mampu", terang Mak Saida.

Sementara, Bupati Langkat sangat bangga akan kreativitas KSJ Langkat dalam menjalankan misi sosialnya demi meringankan beban buat yang membutuhkan, sambil melakukan tanya jawab penuh keakraban diiringi senda gurau yang sangat-sangat bersahaja bersama Mak Saida dan Ketua KSJ Langkat Muhammad Nawawi.

Dan hal itu juga langsung disambut antusias oleh Staf Ahli Gubernur Sumut yang dalam kesempatan itu mewakili Wagubsu Musa Rajeck Shah, dengan mengajak Pemkab Langkat untuk dapat membantu pemasaran produksi sabun yang dikelola rumah Kreatif Mak Saida itu, dan juga nanti akan dikoordinasikannya ke Pemrovsu, untuk pemasarannya lebih lanjut, apakah melalui Dinas Koperasi UKM dan jalan lainnya.

"Pemerintah butuh kolaborasi apik dan kebersamaan dari semua stakeholder dalam melakukan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara. Sebab, sehebat apapun kepala daerahnya, tidak akan dapat berjalan sendiri dalam menjalani roda pemerintahan", ujar Staf Ahli Gubsu itu.

Editor : Rahmat Hidayat

152 Views

Komentar