Sebanyak 400 Personil Gabungan Akan Amankan Kunjungan Wamendagri ke Nabire


400 personil gabungan yang akan mengawal berjalannya kunjungan kerja Wamendagri di Nabire Papua.

.

PAPUA - Sebanyak 400 personil Gabungan yang akan diterjunkan sebagai pengamanan dalam kunjungan kerja (kunker) Wamendagri (Wakil Menteri Dalam Negeri) Jhon Wempi Wetipo selama di Kabupaten Nabire.

 

Kunjungan kerja Wamendagri ini direncanakan akan tiba di Nabire, Papua pada, senin 25 Juli 2022 dalam rangka mengecek persiapan pemekaran Daerah Otonomi baru (DOB) Provinsi Papua Tengah yang sudah ditetapkan ibukotanya di Nabire.

 Baca juga: Laorensius Goo: Ada Kelompok Tertentu yang Berupaya Menjatuhkan Nama Baik Lembaga Legislatif Dogiyai

Keterangan tertulis yang diterima awak media ini, Kapolres Nabire melalui Kabag Ops, Jusman Mori, SIK, MM, menyampaikan, pihaknya akan mengkerahkan sebanyak 400 gabungan personil yakni dari personil TNI dan Polri, Satpol PP bersama Dinas Perhubungan.

 

"Sebanyak 400 personil gabungan yang akan mengamankan kunjungan kerja pak Wamendagri di Nabire selama dua hari," hal itu disampaikan Jusman Mori melalui keterangan tertulis yang diterima awak media ini. 

 Baca juga: Bappeda Litbang Dogiyai Bakal Menggelar Penginputan Renja OPD Tahun 2023 ke SIPD

Selain itu kata dia, pengamanan akan difokuskan pada beberapa titik yang sudah ditentukan pihaknya. Misalnya di Bandara, Guest House, Kantor DPRD dan, Lokasi rencana pembangunan Kantor Gubernur di Karadiri II Distrik Wanggar Nabire Barat dan juga di penginapan rombongan Wamendagri di Hotel Mahavira.

 

"Beberapa titik ini yang akan ditempatkan personil gabungan, baik dari TNI, Polri, Sat Pol-PP dan Dinas Perhubungan," jelasnya.

 Baca jugaKetua BEM HMJ KPG Kecam Polres Nabire Atas Kekerasan Terhadap Massa Aksi

Kunjungan Wamendagri tersebut, dalam rangka mensosialisasikan RUU tentang Pemekaran Daerah Otonomi baru (DOB) Provinsi Papua Tengah, Peninjauan Kantor sementara Pemerintahan Provinsi (Pemprov), peninjauan lokasi pusat pemerintahan provinsi, verifikasi data dan dokumen pengalihan Aparatur Sipil Negara (ASN), verifikasi data dan dokumen penyerahan aset, verifikasi dokumen pemberian hibah, dan agenda lainnya sesuai kebutuhan," terangnya Kabag ops Polres Nabire.

Komentar